Saturday, March 9, 2013

MACAM-MACAM KAMERA CCTV





Banyak berbagai macam pilihan kamera untuk CCTV, tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Adapun jenis – jenis kamera adalah sebagai berikut :


kamera batang

 Berbentuk kotak atau batang, keunggulan dari kamera jenis ini kita bisa mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan kita, apa kita ingin sudut yang lebar (wide angle)  atau sempit. Sudut lebar berfungsi untuk jangkauan pandangan yang luas tetapi jarak pandang sempit. Sedangkan sudut sempit sebaliknya.



      

Kamera Dome

 Cctv kamera yang mempunyai bentuk bulat atau telur. Biasanya di pakai di rumah –  rumah karena bentuknya seperti lampu bohlam sehingga tidak merubah nilai estetika rumah tersebut.
                        
       



                                             
Kamera Infrared

 kamera cctv yang digunakan khusus untuk pada waktu malam dan juga berfungsi seperti biasa pada waktu siang. Kelebihan infrared kamera ialah mampu untuk menampilkan gambar walaupun tempat tersebut tidak ada cahaya. Dan warna gambar yang akan ditampilkan dalam keadaan tanpa cahaya adalah hitam putih.


                                                   


   


Kamera IP

 Kamera yang langsung bisa terhubung ke network 
/ jaringan tanpa melalui alat  rekam atau DVR (Digital Video Recording) karena sudah terdapat port Lan pada kamera tersebut dan adanya software untuk keperluan merekam data. Membutuhkan sebuah komputer untuk perekaman data.




                                               

Kamera SPY      
Sesuai dengan namanya kamera ini berfungsi sebagai alat pantau tersembunyi, banyak sekali jenis dan bentuknya, seperti : kaca mata, kancing, boneka, kunci mobil, topi, kaleng , dan masih banyak lagi.









Kamera Zoom    

Kamera yang bisa memperbesar / memperjelas gambar. Perlu di ingat perbesaran / perjelasan gambar hanya bisa dilakukan pada saat live mode tidak bisa dilakukan di hasil rekaman.






Kamera wireless

Kamera yang koneksinya tanpa memerlukan kabel, tetapi melalui sinyal.