Sunday, April 28, 2013

Penjelasan Singkat Tentang, Apa dan Bagaimana CCTV ONLINE

Penjelasan Singkat Tentang, Apa dan Bagaimana CCTV ONLINE

Berikut Adalah Penjelasan Singkat Tentang, Apa dan Bagaimana CCTV ONLINE :

Apa perbedaan CCTV online dengan CCTV biasa/analog?


Banyak. Beberapa perbedaan utama adalah : CCTV online bisa diakses secara online lewat internet dan juga lewat line telepon. Jadi anda bisa memonitor dari mana saja selama ada akses internet atau line telepon, juga bisa direkam secara otomatis ke dalam hardisk komputer serta bisa dilihat secara bersama-sama oleh multi user.

Sedangkan CCTV konvensional hanya bisa diakses secara lokal dan offline saja serta tidak punya fungsi recording (merekam), kalaupun bisa, lewat handicam/VCR yang tentu tidak praktis dan mahal biaya perekamannya. Jadi perbedaannya adalah fungsi remote access (memonitor tanpa batas dari jarak jauh, dari mana saja) serta kemudahannya.


Apakah hanya bisa di akses atau dimonitor lewat internet? Bisakah dimonitor secara lokal?

Tentu saja bisa. Fungsi akses internet hanyalah fungsi tambahan yang sangat berguna. Tetapi selain internet, anda juga bisa memonitor secara offline via layar komputer lokal. Selain itu bisa diakses lewat line telepon. Juga bisa via LAN.


Bagaimana maksudnya diakses lewat line telepon?

Kamera CCTV anda dikoneksi ke komputer lokal yang akan berfungsi sebagai "server". Kemudian komputer tersebut dihubungkan dengan line telepon via modem. Anda kemudian bisa memonitor dari komputer lain di mana saja, dari komputer di rumah anda misalnya, cukup dengan menghubungkan line telepon ke komputer rumah anda via modem dan men-dial no telp yang dipakai untuk koneksi ke komputer "server". Dan dari lokasi anda tersebut, anda akan bisa memonitor semua kamera CCTV anda tanpa biaya apapun kecuali biaya pulsa telepon biasa. Anda seperti menelepon tapi bisa melihat kamera CCTV anda. Sangat mudah dan praktis, bukan?


Apakah bisa di monitor di lebih dari 1 komputer pada saat bersamaan?

Ya. Komputer lokal berfungsi sebagai komputer "master". Selain dari komputer master, anda bisa memonitor pada saat bersamaan lewat komputer anda di rumah, lewat laptop atau lewat PDA anda via internet, juga via line telepon (tanpa internet). Selain itu juga bisa di monitor oleh semua (atau sebagian) komputer-komputer lain yang satu jaringan LAN dengan komputer master. Jadi, pada saat bersamaan bisa dimonitor di banyak tempat.


Apakah penggunaanya sulit? saya awam dengan hal-hal teknis.

Sangat mudah. Setelah selesai pemasangan, anda akan mendapatkan training dan penjelasan singkat dan gamblang tentang cara penggunaannya. Juga kami berikan user manual untuk anda gunakan setiap saat. Program kami sangat mudah sekali untuk digunakan oleh orang awam sekalipun.


Apa saja yang harus saya siapkan?

Cukup komputer PC min Pentium IV Chipset Intel, Win XP, 256 RAM serta hard disk min 80 GB untuk komputer "master" nya (untuk sistem PC based). Selain komputer, anda hanya tinggal menyiapkan...dana, selebihnya biar kami yang atur.

Jika anda menggunakan sistem "stand alone" maka anda hanya perlu menyiapkan layar monitor saja.


Apakah komputer yang kami siapkan nantinya khusus buat memonitor CCTV saja?

Tidak. Komputer master anda tetap bisa di pakai untuk aplikasi sehari-hari, sementara fungsi monitoring dan recording tetap berjalan di background.


Bisakah diparalel ke pesawat TV biasa?

Bisa. Menggunakan alat tambahan yang disebut "quad processor" atau "multiplexer" maka pesawat TV anda juga bisa melihat sekaligus beberapa titik kamera CCTV dalam 1 layar.


Berapa lama proses pengerjaannya?

Tergantung dari berapa titik kamera yang akan dipasang serta tingkat kesulitannya. Sebagian besar proyek kami selesaikan tidak lebih dari 1 hari.

sumber : ap anugrah cctv online
@amien