Solusi Mengenali Plat Nomor Kendaraan

Automated Number Plate Recognition (ANPR) adalah produk software LILIN terdepan.
ANPR adalah sejenis teknologi pengenalan karakter optical, untuk membaca secara otomatis plat nomor kendaraan dari gambar digital. Membaca nomor registrasi berarti mengubah pixel gambar digital ke dalam teks dari plat nomor.



LILIN ANPR System memungkinkan aplikasi serbaguna & client-spesifik seperti perbandingan pelat nomor dengan Blacklist, Whitelist, dan Exclution List. Setup Blacklist adalah untuk menghindari kendaraan yang tidak sah mencoba mengakses tempat dengan mengirimkan jendela peringatan pop-up kepada pengguna melalui LILIN ANPR. Whitelist terutama untuk kontrol akses. Selain Blacklist dan Whitelist, pengguna juga dapat mengatur Exclution List, untuk menghindari salah membaca logo merek kendaraan sebagai plat nomor.

Bukan hanya bisa membaca berbagai macam plat nomor, tapi LILIN juga menawarkan fungsi "Recognition Rate Filtering" yang berfungsi untuk meminimalisasi perubahan gambar yang tak jelas/blur pada kendaraan yang bergerak. Dengan LILIN ANPR, pengguna dapat menentukan setting panjang dan ukuran huruf plat nomor agar hasilnya lebih jelas.

Ketersediaan LILIN ANPR

Sistem LILIN ANPR tersedia di semua negara zona euro, Amerika Serikat, Inggris, Taiwan, Cina, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Australia, Rusia, Jepang, Turki, Mongolia, dan Tajikistan. LILIN menyediakan pre-sale "verifikasi registrasi plat nomor" layanan konsultasi dengan gratis untuk memastikan bahwa solusi sistem LILIN CMX ANPR mampu mendukung dan mengenali nomor pelat daerah Anda. Silahkan hubungi fae@meritlilin.com.tw untuk informasi lebih lanjut.

Jenis Plat Nomor

Secara umum, plat nomor memiliki dua jenis tampilan yaitu Reflektif dan Retro-reflektif. Bentuk reflektif sebagian besar diadopsi di sebagian besar negara-negara Eropa, dan visibilitas & tingkat pengenalan lebih tinggi dari plat retro-reflektif. Untuk plat retro-reflektif, sangat dianjurkan untuk menginstal IP kamera inframerah tambahan atau sensor cahaya eksterior untuk melengkapi keadaan pencahayaan cukup, dan lebih meningkatkan tingkat pengenalan.

Reflective

Retro-Reflective

ANPR di area pencahayaan yang rendah

Perekam LILIN CMX dilengkapi dengan LILIN Automatic Number Recognition Software engine serta IP Kamera 2-megapiksel IPR7428ESX2.4 (9-22mm) dan 3-megapiksel IPR7338ESX (10-50mm) menjadikannya mampu membaca plat nomor kendaraan yang melaju hingga 10km per jam dengan akurasi tertinggi di bawah sepersekian detik dalam keadaan gelap sekalipun. Wow..!


ANPR di Parkir Lot dengan pencahayaan yang cukup

Dalam area parkir yang cukup pencahayaannya, LILIN kamera IP IPG1022ESX dengan ADL lensa 10-50mm mampu secara akurat menangkap nomor plat kendaraan hingga 50km/jam. Negara-negara di mana menggunakan "plat merah", biasanya sering jadi terlihat "plat hitam" jika menggunakan kamera dengan teknologi inframerah dalam menangkap video hanya hitam dan putih tidak mampu menangkap nomor pelat berwarna. Namun, LILIN IPG1022ESX telah built-in Sense Up +, ia mampu mengenali warna plat bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat buruk.


CMX ANPR Product Line

LILIN ANPR series ada ANPR-PK parking lot solution, dan ANPR-FL free flow solution tersedia untuk mengenali semua jenis plat nomor. Di bawah ini adalah spesifikasi produknya:
Production CodeANPR-FLANPR-PK
ModelFreeFlowParking Solution
Support ChannelsUp to 8 channels at D1 / 1080P1
Recognition Speed0.2 seconds / recognition6 seconds / recognition
Multiple lane recognitionUp to 4 plates per image1 plate per image
Black List & White ListYes
Playback
Quick SearchYes
License CapturePIP and OSD text overlay
Video Input
Camera SourceIP cameras / IP video encoder
Alarm
Alarm ManagementAlarm popup for full screen, PC sound, redirect IP camera DO,
email snapshots, redirect a PTZ preset recall
Database
Vehicle informationCountry name, state / provinceAlphanumeric plates
Backup
AVI conversion with number plate OSD and JPEG snapshots

Kebutuhan Sistem

Sistem solusi LILIN ANPR memerlukan PC Windows 7 32-bit atau 64-bit. Mendukung hingga 8 channel resolusi 1080P  full HD atau kompresi H.264 untuk mengenali plat nomor pada 15fps. CPU: i7, 2.40GHz, dan 4.0GB memori termasuk dalam solusi LILIN ANPR.


LILIN mendesain, memproduksi dan memasarkan hardware tambahan yang khusus dirancang untuk mengenali plat nomor. Dalam hubungannya dengan IP kamera  resolusi tinggi, sistem kontrol akses, LILIN memberikan best-of-breed solusi total ANPR untuk membaca plat nomor kendaraan.

Jika Anda memiliki masalah, silakan hubungi kami.

source: meritlilin.com
by: idr

Popular posts from this blog

Cara Mengkrimping Kabel RJ45 Untuk CCTV dan Urutan Warna Kabel Straight & Cross

Optimize Your Vision: Wider View, More Safety with LILIN's New Fisheye Camera