Wednesday, January 15, 2014

Ahok Kontrol Pintu Air Pakai CCTV

Ahok Kontrol Pintu Air Pakai CCTV 4G



Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di sejumlah pintu air Ibukota telah terpasang. Untuk mengoptimalkan koneksi pengawasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memerintahkan penggunaan teknologi four generation alias 4G pada kamera CCTV itu.

"Sekarang kita akan gunakan teknologi baru, 4G. Kita mau pasang dengan jaringan WiFi," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/1/2014).
Teknologi 4G ini tidak memerlukan kabel dalam transmisi datanya. Sehingga Pemprov DKI hanya tinggal menyediakan router dan modem untuk terkoneksi dengan jaringan seluler.
Namun, lantaran masih akan diuji coba, mantan Bupati Belitung Timur itu pun belum dapat memastikan apakah pemakaian jaringan 4G sesuai harapan atau tidak. Yang terpenting, pihaknya tengah berupaya mengoptimalkan kontrol kondisi pintu air dan waduk di Jakarta. "Tapi kita nggak tahu berhasil atau nggak ini," ujarnya.
Pasalnya, CCTV yang telah terpasang di pintu air belum dapat diberdayakan karena koneksi komunikasi atau jaringan telepon belum mencapai pintu air dan waduk.
"Semua CCTV terpasang cuman tidak ada koneksi internet dan telepon. Padahal kalau mau bisa dipakaikan harus nyambung ke Telkom," tandas Ahok. (Riz/Ism)

Sumber: liputan6