Wednesday, April 23, 2014

CCTV Jakarta International School Tidak Ada di Lorong Menuju Toilet

Sebelumnya kami dari 21 CCTV ingin mengucapkan rasa prihatin kami terhadap kasus kekerasan seksual terhadap siswa yang terjadi di Jakarta International School. Kami sebagai penyedia sistem keamanan berupa CCTV sungguh sangat terkejut dengan kejadian ini, dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Melalui berita yang beredar kami mengetahui bahwa pihak Jakarta International School telah melengkapi sekolah mereka dengan sistem keamanan dan CCTV, berikut berita yang kami ambil dari beberapa sumber:

JIS Pasang 400 CCTV, Tapi Tidak di Lorong Menuju Toilet




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompleks Jakarta International School (JIS) disebut memasang 400 kamera closed-circuit television (CCTV) di berbagai sudut dan lorong sekolah tersebut. Namun, tidak satu pun kamera CCTV dipasang di lorong menuju ke toilet siswa.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. "CCTV ada di mana-mana, tapi di lorong arah ke toilet tidak ada. Di situ lokasinya kejadian perkara," kata Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (16/4/2014).

Dengan pengamanan yang sebenarnya sangat ketat itu, kata Rikwanto, sekolah tersebut seperti rumah kedua bagi anak-anak. Mereka dianggap boleh ke mana saja, termasuk ke toilet tanpa diantar.
Setelah munculnya kasus pelecehan seksual terhadap salah seorang siswa TK, lorong itu kini telah dipasangi kamera CCTV. "Sekarang sudah dipasang sehingga ter-cover," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang siswa TK JIS mengalami kekerasan seksual di toilet sekolah. Pelaku adalah petugas cleaning service. Kejadian itu telah dilaporkan ibu korban ke Polda Metro Jaya.
Dalam kejadian tersebut, polisi telah memeriksa sembilan orang, yakni ibu korban, guru, penjaga sekolah, dan petugas kebersihan. Sejauh ini, polisi telah menetapkan dua tersangka. Keduanya merupakan petugas kebersihan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolitan/2014/04/16/jis-pasang-400-cctv-tapi-tidak-di-lorong-menuju-toilet

Toilet Jakarta International School Kini Dipasangi Cctv


Sudah terjadi baru ada tindakan, itulah yang seringkali terjadi di Indonesia. Pasca kejadian kekerasan seksual terhadap bocah laki-laki berusia 6 tahun, akhirnya pihak TK JIS memperketat keamanan.

Seperti dilansir detik, Mereka memperketat keamanan pengawasan dengan pemasangan CCTV (Circuit Closed Television) di area tertentu, termasuk di depan toilet yang menjadi tempat terjadi kekerasan seksual kepada salah satu muridnya.

JIS sendiri sebenarnya sudah memasang CCTV di area sekolahnya, hanya di tempat terjadinya aksi sodomi yang dilakukan oleh 2 petugas cleaning service, belum di pasangi kamera pengawas.

Seperti diketahui dua tersangka pelaku kekerasan seksual yang merupakan petugas cleaning service di JIS kini sedang diperiksa psikologinya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengetahui, apakah tersangka memiliki kelainan seksual atau tidak.

Sumber : http://www.lintas.me/go/mndt.lk/toilet-jakarta-international-school-kini-dipasangi-cctv

http://blog.21cctv.com/2014/04/cctv-4s-program-cctv-masuk-sekolah.html

Related News :

CCTV 4S : Program CCTV Masuk Sekolah

CCTV Dipasang Sekolah Untuk Cegah Pelajar Ngeseks di Kelas