Wednesday, April 16, 2014

CCTV Merekam 2 Penipu Wanita Dalam Toko

CCTV terbukti dapat merekam kejadian di tempat yang anda inginkan selama 24 jam, CCTV digunakan sebagai tindakan pencegahan dari hal-hal yang tidak kita inginkan, apabila hal tersebut sudah terjadi, maka CCTV dapat menjadi bukti yang kuat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Seperti kejadian penipuan berikut ini, yang terjadi di sebuah toko, CCTV dari toko tersebut dapat merekam dengan jelas wajah dari pelaku, berikut penjelasan dari toko tersebut yang kami ambil langsung dari sumbernya:



Pada hari Kamis 2 orang perempuan masuk di sparkling society dan membeli beberapa barang yang total nilainya cukup tinggi. Dengan dalih kartu bca nya tertinggal di rumah mereka ingin membayar dengan metode transfer BCA. 

Saat melakukan transaksi m-banking , mereka menunjukan layar monitor hp mereka ke staff di store untuk memastikan no rekening sparkling society. Di layar tersebut menurut staff di store memang benar tertera no rekening yang dituju. Kemudian dia berpura-pura untuk melanjutkan transaksi dan menunjukan kembali layar monitor hp ke staff kami bahwa transaksi sudah berhasil.

Karena peosedurnya segala transaksi perbankan harus di validasi oleh saya, maka staff di toko belum memberikan barang tersebut ke pembeli. Akan tetapi karena saya sedang meeting, saya terlambat melihat pesan dari staff saya. Menurut staff saya mereka memaksa agar barang di berikan segera karena mereka harus pergi ke pesta ulang tahun temannya. mereka bahkan menantang staff saya untuk mengambil foto mereka. Akan tetapi karena merasa sungkan tidak di lakukan. Mereka memberikan nama, no telp dan alamat rumah palsu sbb:

Nama: Nabila Al Attas
HP: 0821123350108
Alamat: Jl. Kemang Raya Blok B No. 12, Town House Rumah Boenga

Karena di paksa, akhirnya staff saya menyerah memberikan barang-barang tersebut. 

Ketika saya konfirmasikan bahwa tidak ada dana masuk di BCA, mereka sudah meninggalkan store. Dan ketika di hubungi no telp nya tidak aktif. SMS juga tidak delivered. 

Pagi ini staff saya mendatangi alamat yang di berikan. Ternyata alamat nya fiktif.

Saya mengikhlas kan apa yang mereka perbuat, akan tetapi saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman agar tidak terjadi kejadian serupa di masa yang akan datang.

berikut rekaman cctv dari kejadian kemarin. Please help to share to others. 

Thank you very much!

#penipuan #sparklingsociety
Sumber : https://www.facebook.com/photo.php?v=744964555536568&set=vb.267495176616844&type=2&theater