Ini Solusi Ahok Agar Jakarta Aman (CCTV di Jakarta)

Ini Solusi Ahok Agar Jakarta Aman  
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuka apel besar Komitmen Aplikasi Deklarasi Sekolah Bersih, Damai dan Anti Korupsi se-Jakarta di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, 30 Desember 2014. Acara ini untuk menjadikan guru-guru teladan yang baik bagi siswanya. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim punya cara ampuh untuk menjadikan Jakarta sebagai tempat teraman di dunia. Ahok mengatakan akan memasang kamera CCTV (closed-circuit television) di seluruh penjuru Ibu Kota. ”CCTV akan dipasang untuk memonitor setiap sudut Jakarta,” ujar Ahok di Balai Kota, Rabu, 28 Januari 2015.

Pernyataan Ahok ini berkaitan dengan hasil survei Economist Intelligence Unit yang menyatakan bahwa Jakarta sebagai ibu kota dinilai sebagai salah satu kota yang tidak aman di dunia. Menurut lembaga yang melakukan survei kelayakan hidup global itu, dari 50 ibu kota yang diriset, Jakarta atau yang dulu dikenal sebagai Jayakarta menempati posisi buncit.

Menurut Ahok, keberadaan kamera pengawas itu bertujuan meredam tindak kejahatan di Jakarta. Selain memasang kamera pengawas, pihaknya juga akan menempatkan penembak jitu. ”Jadi, kalau macam-macam dan ketahuan bersenjata, kami akan langsung lumpuhkan,” ujar bekas Bupati Belitung Timur itu. (Baca: Tiga Jurus Ahok Perangi Preman Jakarta)

Ahok juga bakal menggunakan kekuatan polisi untuk mengamankan Ibu Kota dari tindak kejahatan. Untuk mendukung kepolisian, Ahok mengatakan telah menyumbang 300 sepeda motor kepada polisi dan tentara. Kendaraaan itu akan digunakan untuk mengejar pelaku kejahatan yang kerap menggunakan sepeda motor saat beraksi. (Baca: Ahok Perketat Pengawasan Makanan dan Obat)

Economist Intelligence Unit merupakan lembaga yang telah berdiri selama 67 tahun dan memproduksi laporan berkala tentang kelayakan hidup global dan biaya hidup di kota-kota besar di dunia. Sumber penelitian mereka adalah berita-berita internasional yang dirangkum, diteliti, dicatat kembali, dan dilaporkan dalam bentuk indeks kualitas hidup.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/01/28/083638299/Ini-Solusi-Ahok-Agar-Jakarta-Aman

Popular posts from this blog

Cara Mengkrimping Kabel RJ45 Untuk CCTV dan Urutan Warna Kabel Straight & Cross

Optimize Your Vision: Wider View, More Safety with LILIN's New Fisheye Camera

Solusi Mengenali Plat Nomor Kendaraan