CCTV Berbentuk Gantungan Baju Ramai di Medsos, Ini Penjelasan Bea dan Cukai

Foto kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju ramai dibicarakan di media sosial.

TANGERANG, KOMPAS.com — Dalam dua hari belakangan ini, media sosial diramaikan dengan beredarnya foto closed circuit television (CCTV) atau kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju berwarna putih. 

Tulisan yang tertera dalam foto tersebut menyebutkan bahwa pihak Bea dan Cukai telah menemukan barang tersebut dan mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk lebih berhati-hati ketika di mal atau toilet. 

Menanggapi hal itu, Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta mengaku telah melakukan pencarian dan pembuktian di tempatnya. Pencarian dilakukan sejak foto tersebut ramai di media sosial (medsos) dan disebar melalui broadcast message BlackBerry Messenger. 

"Saya dapat dari teman, di-broadcast. Saya langsung lempar ke grup Bea Cukai di sini. Dari anak-anak di lapangan, belum ada yang pernah ketemu barang kayak gitu," ujar Kepala Sub Seksi Layanan Informasi Bandara Soekarno-Hatta Fauzi Ahmad kepada Kompas.com, Senin (8/12/2014). 

Fauzi menuturkan, apabila memang ada barang seperti itu yang masuk dari Bandara Soekarno-Hatta, pihak Bea dan Cukai berhak dan pasti melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan yang dimaksud adalah untuk mengetahui penggunaan kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju. "Barang yang aneh-aneh kayak begitu bisa kita tahan," ucap dia. 

Tentang penyebutan Bea dan Cukai di foto tersebut, Fauzi menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada informasi yang ia peroleh dari sesama pekerja di Bea dan Cukai. Dia pun berharap agar pihak yang pertama menyebarkan foto itu bisa memberikan informasi lebih lengkap lagi.


Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/08/15082121/CCTV.Berbentuk.Gantungan.Baju.Ramai.di.Medsos.Ini.Penjelasan.Bea.Cukai

Kami dari 21cctv.com MENEGASKAN bahwa kami tidak menjual ataupun memiliki CCTV dengan bentuk maupun spesifikasi seperti yang dijelaskan di atas. Terima Kasih.

Popular posts from this blog

Cara Mengkrimping Kabel RJ45 Untuk CCTV dan Urutan Warna Kabel Straight & Cross

Optimize Your Vision: Wider View, More Safety with LILIN's New Fisheye Camera

Solusi Mengenali Plat Nomor Kendaraan